Home / Berita / Pesantren Ramadan Jadi Sarana Praktik Mengajar

Pesantren Ramadan Jadi Sarana Praktik Mengajar

pesantren ramadan ipnu ippnu kalinyamatan jepara
Peserta Pesantren Ramadan IPNU-IPPNU Kalinyamatan

JEPARA – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan menyelenggarakan Pesantren Ramadan 1437 H pada 13-16 Juni 2016 di SMP Negeri 1 Kalinyamatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 13 kelas.

Pesantren Ramadan sudah menjadi agenda rutin PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan di setiap bulan Ramadan sejak tahun 2014. Peserta mendapatkan materi tentang tauhid, fiqh, tajwid, ahlaq, keutamaan ramadan, kepemimpinan, keorganisasian, dan motivasi.

Ketua panitia, Rifqy Septian Prayogo menyampaikan bahwa seluruh materi disampaikan oleh 55 orang dari pengurus IPNU-IPPNU se Kecamatan Kalinyamatan. Kegiatan tersebut juga menjadi momentum bagi kader IPNU-IPPNU Kalinyamatan untuk praktik mengajar di kelas karena yang menjadi peserta adalah siswa SMP.

“Pada Pesantren Ramadan kali ini, kami mencoba membuka kesempatan bagi rekan-rekanita untuk mempratikkan ilmu dan pengalaman mengajarnya, kalau dalam perkuliahan ini seperti PPL-nya rekan-rekanita IPNU-IPPNU” pungkas Rifqi.

Kepala SMP N 1 Kalinyamatan, Akhmad Efendi selaku tuan rumah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tesebut serta berharap agar kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya partisipasi IPNU-IPPNU Kalinyamatan dalam memberikan pendidkan kepada generasi penerus bangsa.

Check Also

Menyemai Pesan Damai dari Jepara

Share this on WhatsAppJepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara mengapresiasi kegiatan Kemah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *