Home / Berita / Pekikan Shalawat Warnai Pembagian Doorprize Jalan Sehat NU

Pekikan Shalawat Warnai Pembagian Doorprize Jalan Sehat NU

Ribuan warga nahdliyin menantikan doorprize saat kegiatan Jalan Sehat, Jumat (26/2)
Ribuan warga nahdliyin menantikan doorprize saat kegiatan Jalan Sehat, Jumat (26/2)

Harlah ke-93 NU

JEPARA-Pencanangan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara di halaman gedung NU Jl Pemuda No 51, Jumat (26/2) pagi berjalan lancar dan gayeng. Ribuan nahdliyin mengikuti kegiatan pencanangan yang dikemas dengan jalan sehat tersebut.

Mulai pukul 05.30, nahdliyin sudah berbondong-bondong ke lokasi. Meski mendung, tak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti jalan sehat. “Saya tahu informasi jalan sehat dari ranting NU di desa. Ingin ikut meramaikan Harlah NU, juga ingin dapat doorprize,” kata Watik, warga Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara.

Cuaca Jumat pagi memang mendung, tetapi tak turun hujan di kawasan kota. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Subroto, juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) hadir. Mereka diterima Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq. Ahmad Marzuqi melepas puluhan balon berwarna hijau ke udara yang digantungi kain bertuliskan Harlah ke-93 NU dari PCNU Jepara. Pelepasan balon itu menandai dimulainya jalan sehat. Dari depan gedung NU, ribuan pejalan sehat melintas ke jalan-jalan protokol di kota, sampai di Jl Brigjen Katamso, masuk Jl Kartini melewati alun-alun, lalu kembali ke Jalan Pemuda. Saat finis, gerimis tipis turun.

Mereka tetap berkumpul karena menunggu pembagian lebih dari 100 jenis doorprize, termasuk televisi, lima sepeda, dan puluhan barang-barang elektronik. Doorprize itu adalah hasil sumbangan warga nahdliyin, baik perorangan maupun korporasi. Dari PC Muslimat NU Jepara misalnya, ada banyak hadiah, termasuk puluhan fasilitas facial dari Klinik Masyithah dan hadiah hiburan lainnya. “Ini juga untuk memeringati Harlah ke-70 Muslimat NU,” kata Hj Nur Ainy, ketua PC Muslimat NU Jepara.

 Suasana gayeng tampak saat pembaca nomor kupon memulai pembagian hadiah. Terlebih suasana humor yang acapkali dihadirkan para pemandu acara di panggung. Tak jarang, pembagian doorprize diwarnai bacaan shalawat. “Allahumma shalli ala Muhammad……” teriak Abdul Rosyid, salah satu pemandu acara di sela-sela pembagian doorprize yang disambut pekikan shalawat pula dari ribuan nahdliyin. “Kami rasa kegiatan jalan sehat ini berjalan lancar dan gayeng. Sekarang bismillah, kami dari NU akan mensyiarkan harlah ini dengan berbagai kegiatan. Kami sudah sosialisasikan ke seluruh majelis wakil cabang. Silakan ikuti pelatihan-pelatihan, juga berbagai lomba. Informasi juga dapat diperoleh di www.nujepara.or.id,” kata Ketua Panitia Harlah ke-93 NU dari PCNU Jepara Hisyam Zamroni. (Muhammadun)

Check Also

Menyemai Pesan Damai dari Jepara

Share this on WhatsAppJepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara mengapresiasi kegiatan Kemah …

One comment

  1. Musyafak As-Syarie

    Selamat dan sukses atas diluncurkannya website nu jepara. Semoga bermanfaat dan menambah ghirah nu dkm berkhidmah kpd bangsa, negara dan agamam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *