Home / Berita / Pasar Rakyat PCNU, Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Kurang Mampu

Pasar Rakyat PCNU, Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Kurang Mampu

Jepara – Dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idul Fitri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pasar Rakyat yang diselenggarakan pada Jumat (1/6/2018) dan Ahad (3/6/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing Gedung MWCNU se-kabupaten Jepara itu diadakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri, utamanya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Untuk pelaksanaan tahun ini panitia menyediakan sebanyak 6000 paket. 1 paketnya dengan harga Rp. 30.000 yang berisi beras 2.5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 botol.

Adapun modal usaha dari PCNU, PC GP Ansor, PC Muslimat NU, PC Fatayat NU serta BUMNU/ Askowanu terkumpul dana 200 juta.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq berharap pasar rakyat tersebut bisa memotivasi ormas dan aghniya untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat miskin.

Hal senada dikemukakan Wakil Ketua PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni. Menurutnya kegiatan tersebut sudah rutin dan terus-menerus meningkat dari tahun ke tahun.

“Pasar rakyat PCNU Jepara adalah upaya untuk memberi kesempatan kepada para aghniya’ untuk menyapa kaum dhuafa, fakir dan miskin. Semoga semua manfaat dan berkah,” tandas Hisyam. (sm)

Check Also

BEM Politeknik dan Ma’had Aly Balekambang Adakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Share this on WhatsAppJepara – Menulis memiliki banyak tujuan, di antaranya mengembangkan pola pikir dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *