Home / Berita / NU-Muhammadiyah Jepara Siapkan Halalbihalal Ribuan Orang

NU-Muhammadiyah Jepara Siapkan Halalbihalal Ribuan Orang

rapat halal bihalal nu-muhammadiyah
Suasana rapat bersama pengurus NU dan Muhammadiyah di gedung NU, Rabu (22/6) malam untuk rencana penyelenggaraan halalbihalal kedua ormas tersebut yang akan digelar pada 17 Juli 2016.

 

JEPARA – Ormas Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara, tengah menyiapkan kegiatan halalbihalal bersama yang akan diikuti ribuan orang pada 17 Juli mendatang. Kegiatan ini melibatkan kepanitiaan dari pengurus kedua ormas tersebut dan menjadi yang pertama mereka bergabung dalam satu kepanitiaan.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul  Ulama (PCNU) Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun), Jumat (24/6) mengatakan halalbihalal bersama ini melanjutkan kebersamaan yang selama ini digalang kedua ormas dalam beberapa waktu terakhir. “Ya ini sebagai bentuk ukhuwah kedua ormas. Dengan saling berkomunikasi secara inntensif dan terbuka, banyak hal yang bisa dikerjakan bersama untuk Jepara. Halalbihalal ini bagian dari komunikasi NU dan Muhammadiyah,” kata Gus Yatun.

Sebelum ini, pada April lalu seluruh pengurus Muhammadiyah bersilaturahmi ke gedung NU Jepara yang kemudian pada Senin (19/6) lalu giliran para pengurus NU bersilaturahmi ke gedung Muhammadiyah yang dikemas dalam dialog dan berbuka puasa bersama. Saatitu pengurus NU diterima Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H Fahrurrozi. Di antara dua silaturahmi itu, Muhammadiyah juga terlibat dalam karnaval budaya yang diselenggarakan NU Jepara pada 24 April lalu.

Gus Yatun mengemukakan, kebersamaan yang digalang NU dan Muhammadiyah diharapkan memberikan efek positif dan efektif  untuk mendongkrak partisipasi dalam memajukan Jepara. “Warga NU dan Muhammadiyah di Jepara perlu bahu membahu, bagaimana memberikan teladan dan kemajuan untuk daerah,” lanjut dia.

Pada Rabu (22/6) malam, kepanitiaan yang dibentuk kedua ormas itu menggelar rapat perdana. Ketua panitia Hisyam Zamroni yang juga wakil ketua PCNU sedangkan sekretarisnya Gardana Puja Kusuma yang juga ketua pemuda Muhammadiyah. Hadir pula dalam rapat itu Gus Yatun, mantan Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Asep Sutisna, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ahmad Kholil, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Jepara Ahmad Sahil, serta Sekretaris Fatayat NU Deni Fatmi.

Gardana Puja Kesuma mengatakan, undangan yang disiapkan dalam kegiatan tersebut adalah 2.500 orang dan ditempatkan di kompleks pendapa Kabupaten Jepara. Undangan selain para pejabat di Jepara, juga pengurus NU dan Muhammadiyah tingkat kabupaten hingga ranting di desa dan kelurahan. (ms).

 

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *