Home / Berita / Mukercab NU Digelar 6 Maret

Mukercab NU Digelar 6 Maret

mukercab-H15 NU Jepara
SUASANA rapat pengurus PCNU Jepara bersama seluruh pimpinan banom, lembaga, lajnah di lantai 2 gedung NU Jepara, Minggu (21/2).

JEPARA – Musyawarah kerja cabang (muskercab) perdana PCNU Jepara masa khidmah 2015-2020 akan diselenggarakan di gedung NU Jepara Jl Pemuda No 51 pada 6 Maret mendatang. Mukercab akan dihadiri pengurus syuriah, tanfidziyah, seluruh pengurus banom, lembaga, lajnah, serta perwakilan majelis wakil cabang (MWC).

Persiapan mukercab perdana 2016 itu diselenggarakan di gedung NU lantai 2, Minggu (21/2). Rapat dibuka Ketua PCNU jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun). Hadir juga Wakil Ketua PCNU Mustaqim Umar, Adib K Zaman, dan Sekretaris PCNU Ulul Abshor.
“Masih ada waktu beberapa hari untuk persiapan mukercab. Kami mohon semua pimpinan lembaga, banon memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan program kerja yang akan dibahas bersama di Mukercab. Kami ingin mukercab ini berjalan lancar, dan efektif,” kata Gus Yatun.
Dalam kesempatan tersebut, semua pimpinan lembaga dan banom diminta menyerahkan program kerja berikut rencana anggaran belanja selama setahun untuk 2016. Sebagian lembaga sudah menyerahkan, namun untuk yang belum, batas terakhir diserahkan pada 1 Maret mendatang. “Setiap lembaga maupun banom mesti punya program unggulan dalam setahun ini,” lanjut Gus Yatun.
Ketua panitia Mukercab Mustaqim Umar menjelaskan, perwakilan MWC yang hadir adalah ketua syuriah dan katib syuriah, serta ketua tanfidziyah dan sekretaris tanfidziyah. “Total ada 277 peserta yang akan hadir mukercab,” jelas Mustaqim Umar.
Akanada empat komisi pembahasan dalam mukercab nanti, yaitu Komisi Pendidikan yang akan dipandu Mustaqim Umar dan Fathul Huda, Komisi Ekonomi (Sukardi dan Samsul Arifin), Komisi Kader (Adib K Zaman dan Abdur Rosyid), serta Komisi Profesi yang akan dipandu Hisyam Zamroni, Abdul Manan dan Hilaluddin.
Mukercab perdana tahun ini diselenggarakan di sela-sela persiapan Harlah ke-93 NU yang berjalan sepanjang pekan akhir Februari, Maret dan April (ms)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

2 comments

  1. Mhn ijin admin, sekedar usul untuk mungkin alangkah baiknya kalau banom dan lembaga di letakkan dikolom yang berbeda..agak susah mencari LPBI NU…hehehe. Suwun

    • iya mas dedi, mohon maaf kedepan rencananya akan kita taruh di tempat berbeda, ini abru proses pengelolaan, terima kasih atas masukannya mas dedi, swun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *