Home / Berita / Meriahkan Harlah Muslimat NU dengan Aneka Lomba

Meriahkan Harlah Muslimat NU dengan Aneka Lomba

muslimat gelar pelbagai event lomba
Meriah: Suasana Lomba di Gedung NU Jepara

JEPARA-Pimpinan Cabang Muslimat NU Cabang Jepara memperingati Harlah ke-70 menggelar serentetan even. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan ialah Gebyar Anak dan Guru Paud.

Kegiatan yang melibatkan 300 peserta ini dipusatkan di Gedung NU, Jalan Pemuda 51 Jepara, Sabtu (19/03/16) pagi.

Adapun kegiatan yang diadakan pada even ini di antaranya Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar (TK), Lomba Mengelompokkan Bola sesuai Warna (TK besar), Pildacil (TPQ), Hafalan Surat Pendek (TPQ), Microteaching (Guru TPQ), Membuat Alat Peraga Edukatif dari Barang Bekas (Guru) serta Memindah Bendera (TPQ).

Salah satu panitia, Farida Ahmad menyampaikan dalam even ini diikuti oleh delegasi-delegasi terbaik dari masing-masing anak cabang. Tujuannya untuk ajang kreativitas baik anak-anak maupun tenaga pendidiknya.

“Dari kegiatan ini kami berharap anak-anak punya rasa PD, mas. Guru juga semakin kreatif dalam mendidik peserta didiknya,” papar istri Muhammadun Sanomae, Ketua LTNNU Jepara ini.

Mereka (anak-anak, red) yang berasal dari berbagai kecamatan, misal kecamatan Donorojo, Welahan dan sekitarnya tahu keberadaan Gedung NU. Apalagi Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPM) merupakan yang menaungi seluruh lembaga pendidikan formal dan nonformal hingga tingkat ranting.

Sehingga secara tidak langsung, kata Farida YPM mempunyai tugas untuk memfasilitasi lembaga mulai TPQ, TK, RA maupun KB. Masih menurutnya, even lomba ini merupakan agenda rutin tetapi cabang lomba senantiasa berubah sesuai dengan kebutuhan.

“Semoga kedepan kegiatan semakin semarak dan dinanti-nantikan oleh murid maupun guru yang bernaung di bawah YPM,” harapnya saat ditemui nujepara.or.id disela-sela kegiatan.

Adapun rangkaian even yang lain ialah Haul Massal dan Khotmil Qur’an, Pelatihan IT, Anjangsana ke Klinik Masyitoh dan Silaturahim ke Sesepuh Muslimat NU, Lomba Mubalighat Muslimat NU, Ziarah Bersama, Khitanan Massal, Vacial Massal serta Baksos Pelayanan KB. (sm)

Check Also

Menyemai Pesan Damai dari Jepara

Share this on WhatsAppJepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara mengapresiasi kegiatan Kemah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *