Home / Berita / Menteri Pariwisata Akan Lepas Peserta Pawai Nusantara NU Jepara

Menteri Pariwisata Akan Lepas Peserta Pawai Nusantara NU Jepara

KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun)
KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun)

JEPARA – Menteri Pariwisata RI Arief Yahya direncanakan akan hadir  untuk membuka pawai budaya persada nusantara khas Jepara yang digelar PCNU Jepara di alun-alun, Minggu (24/) pukul 13.00 ini. Menter juga akan melepas peserta pawai bersama Bupati Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Jepara Subroto bersama Ketua Tanfidziyah PCNU KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun).

“Informasi terakhir yang kami terima Sabtu kemarin, Pak Menteri Pariwisata akan hadir membuka dan melepas peserta pawai di alun-alun,” kata Gus Yatun kepada www.nujepara.or.id. Bahkan sebelum datang di alun-alun untuk membuka acara, Menteri pariwisata, kata Gus Yatun, akan bersama pengurus cabang NU Jepara mengunjungi sentra tenun Troso di Desa Troso Kecamatan Pecangaann. “Ini kami agendakan Pak Menteri  bisa rawuh di sentra tenun torso, sebagai upaya pula untuk menjaring aspirasi dan mempromosikan tenun torso,” lanjut Gus Yatun didampingi Ketua Panitia Harlah ke-93 NU Hisyam Zamroni Sabtu Minggu (24/4) pagi.

Selain Menteri Pariwisata, pawai dan kegiatan jarring aspirasi di sentra torso  juga dihadiri anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jepara, Kudus, Demak  Noor Achmad. Ia ada duduk di Komisi X dan sebelumnya pernah sosialisasi tentang antisipasi radikalisme di Pondok Pesantren Annur Desa Mangunan Kecamatan Tahunan.

Wakil Ketua PCNU Jepara Mustaqim Umar mengatakan, Minggu (24/4) mulai pukul 09.00 akan diselenggarakan acara pemberdayaan terhadap lebih dari 150 peserta pelaku pariwisata di Hotel D’Season. (ms)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *