Home / Berita / Menjadi Wanita Produktif

Menjadi Wanita Produktif

menjadi wanita produktif JEPARA – Menjadi perempuan produktif merupakan impian semua orang, tak terkecuali bagi perempuan Desa Dermolo Kecamatan Kembang, yang ingin menjadi perempuan produktif dan tidak menggantungkan perekonomian keluarga kepada suami belaka.

Perempuan Desa Dermolo yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri sangat antusias memperhatikan penjelasan trainer Muammaroh dari UPPKS BKKBN Jepara, mengenai tahapan – tahapan membuat kue yang baik dan benar pada pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Lakpesdam NU Jepara di Balai Desa Dermolo, 4 Juni 2016. Pelatih dalam pelatihan kewirausahaan tersebut merupakan juara II Adikarya Pangan Nasional 2015.

Nur Rohmat, sekretaris Lakpesdam NU Jepara berharap pelatihan wirausaha ini dapat bermanfaat bagi perempuan Desa Dermolo, khususnya perempuan yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Dengan pelatihan wirausaha ini perempuan Desa Dermolo dapat menjadi perempuan yang produktif dan mandiri.

Pelatihan diikuti 30 peserta yang berasal dari Kelompok Perempuan Cahaya Mandiri. Kelompok ini  merupakan salah satu kelompok perempuan  dampingan Lakpesdam NU Jepara yang mempunyai latar belakang berbeda seperti NU, Muhammadiyah dan Nasrani.

Hadi Patenak, petinggi Desa Dermolo mengapresiasi program pelatihan kewirausahaan Lakpesdam yang menuntut perempuan untuk mandiri dan produktif. Hadi Patenak juga berharap ilmu yang didapat dari pelatihan wirausaha untuk segera dipraktikkan di rumah masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. (kunjariyanto)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *