Home / UNISNU / Mantapkan Mutu Kepemimpinan, BEM FSH Unisnu Adakan Latihan Kepemimpinan

Mantapkan Mutu Kepemimpinan, BEM FSH Unisnu Adakan Latihan Kepemimpinan

nujepara.or.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Balai Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, pada Sabtu-Ahad (6-7/4). Kegiatan diikuti pengurus BEM, dan dihadiri beberapa UKM dan UKK yang ada di Unisnu.

Ketua panitia, Puspita Maharani mengharapkan mutu kepemimpinan di lingkungan kampus naik dan banyak tumbuh pemimpin baru. Selain itu, pihaknya mengharapkan pelatihan kali tersebut dapat diaplikasikan kepada setiap organisasi yang ada di kampus.

“Pada kesempatan LDK kali ini kami mengharapkan kepada segenap mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa mendatang dan khusuanya bagi para ketua ukk maupun anggota untuk lebih ditingkatkan dalam kepemimpinannya,” ujar Puspita.

Ada 3 materi yang dipaparkan dalam pelatihan. Materi pertama, leadership disampaikan Mayadina Rohma Musfiroh, Dekan FSH. Mayadina menyebutkan kepemimpinan merupakan seni memengaruhi orang dan ada berbagai macam tipe seorang pemimpin.

“Kepemimpinan adalah kegiatan atau seni memengaruhi orang lain agar mau bekerjasama yang didasarkan pada kemampuan orang tersebut untuk membimbing orang lain dalam mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan kelompok,” paparnya.

Materi kedua disampaikan Muwasaun Niam mengenai Problem Solving. Materi tersebut berkaitan dengan bagaimana memecahkan suatu permasalahan sehingga menghasilkan suatu solusi yang berintegrasi.

Adapun materi yang terakhir disampaikan Muhammad Iklil mengenai Public Speaking. Hal ini berkaitan dengan cara seseorang bisa menyampaikan gagasan ataupun tujuan tertertu di hadapan khalayak. “Inti dari public speaking yaitu pada teknik penyampaian dan penguasaan materi,” imbuhnya. (Indah)

Check Also

Demi Kemaslahatan Hukum Islam, Prodi Hukum Keluarga Islam Adakan Seminar

Share this on WhatsApp nujepara.or.id – Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syari’ah dan Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *