Home / Pojok Bola / Manchester City Jawara Capital One Cup

Manchester City Jawara Capital One Cup

Capital-One-Cup-1-1 WinnerLONDON – Manchester City menjadi juara di ajang Capital One Cup 2016 usai menaklukkan Liverpool lewat adu penalti. The Citizen menang 3-1 saat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu (28/2) malam WIB, kedua kesebelasan tampil ngotot dengan banyak bertarung di lini tengah. Kerasnya pertandingan di babak pertama membuat Liverpool mesti kehilangan Mamadou Sakho. Bek asal Prancis itu sebelumnya mengalami benturan di kepala dengan rekannya Emre Can hingga sempat tergeletak di lapangan. Pelatih Liverpool Juergen Klopp yang tak mau mengambil risiko pemainnya cedera akhirnya menariknya keluar.

Hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda istirahat, skor kacamata tanpa gol menutup babak pertama. Di babak kedua, City berhasil mendapat gol cepat lewat aksi Fernandinho. Berawal dari serangan sporadis City selepas istirahat, sepakan kerasnya dari sisi kiri gagal dibendung Mignolet. Skor berubah jadi 1-0.

Perjuangan Liverpool tak sia-sia untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-83, Coutinho membuat Liverpudlian bergemuruh. Skor tersebut bertahan hingga waktu normal usai. Laga pun mesti diakhiri lewat adu penalti.

Di babak tersebut, Caballero keluar jadi pahlawan City dengan mementahkan tiga tendangan pemain Liverpool yakni Lucas Leiva, Coutinho dan Lallana. Sementara itu tiga pemain City yang jadi eksekutor yaitu Navas, Aguero dan Toure berhasil menaklukkan Mignolet.

Kemenangan 3-1 di babak adu penalti mengantar City keluar jadi juara. Bagi Pellegrini, trofi ini adalah yang pertama musim ini sebelum ia digantikan Pep Guardiola mulai musim depan. Secara keseluruhan, City sudah empat kali menjuarai Piala Liga. (ms)

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *