Home / Berita / Madrasah Design, Perbanyak Konten Positif

Madrasah Design, Perbanyak Konten Positif

nujepara.or.id – Pentingnya sentuhan tangan kreatif dalam menyampaikan dakwah melalui dunia maya sudah mulai disadari oleh berbagai kalangan, termasuk para santri.

Dalam rangka itu, Dunia Santri Communty (DSC) bekerja sama dengan Santri Design Community (SDC) menggelar Pelatihan Madrasah Design di Pondok Pesantren Sadamiyyah, Bangsri, Kabupaten  Jepara, Jawa Tengah,  Jumat (3/5/2019).

Menurut pengasuh  Pondok Pesantren Sadamiyyah, Bangsri, KH Nahrowi, kreatifitas  di dunia maya sangat  dibutuhkan untuk memperbanyak konten positif . Sehingga media sosial  tidak melulu didominasi oleh konten hoaks dan negatif.

“Hal ini bisa memberikan pengaruh di masyarakat.  Jadi kita  isi konten  positif  untuk mengimbangi  hoaks yang  tak pernah habis,”  jelasnya saat memberikan sambutan.

Hal senada juga diungkapkan  oleh pemateri dari tim mentor dari SDC, Zidni Nafi’ Akbar.  Menurutnya, dengan memperbanyak konten positif, otomatis menggerus keberadaan konten negatif.

Zidni, sapaan akrabnya, menegaskan alasan pentingnya belajar desain grafis, terlebih  bagi santri. Di zaman ini dakwah dengan sentuhan kreatifitas yang tinggi, justru lebih mengena, khususnya di kalangan milenial.

“Kenapa kita perlu belajar desain grafis? Karena dunia maya memerlukan itu agar bisa menyampaikan pesan dakwah yang berasal dari kiai-kiai kita di pesantren, seperti membuat quote para kiai,” tukasnya.

“Apalagi saat ini kiai-kiai sepuh sudah mulai menyebarkan dakwah mereka melalui media sosial. Mari kita dukung itu,” imbuhnya. (Hanan)

Check Also

Tumbuhkan Jiwa Sosial, IPNU-IPPNU Bagikan 500 Takjil untuk Pengguna Jalan

Share this on WhatsApp Kader IPNU-IPPNU semangat untuk bagi takjil. nujepara.or.id – PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *