Home / Berita / Madin Zhilalul Quran Juara Pekan Madin

Madin Zhilalul Quran Juara Pekan Madin

Madin Zhilalul Quran Juara Pekan MadinJEPARA – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) LP Maarif NU Kecamatan Batealit menyelenggarakan Pekan Madin pada 5-6 Maret 2016 di Desa Geneng Kecamatan Batealit. Acara ini dibuka Bupati Jepara Ahmad Marzuq dan Ketua Tanfidziyah NU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq.
Acara pekan madin merupakan kemah bersama antara madrasah diniyah awaliyah dan wustha se-Kecamatan Batealit yang di berada di bawah pengelolalaan LP Maarif Batealit. Selama pelaksanaan pekan madin, panitia membuka beberapa cabang lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan madin, di antaranya MTQ, tartil, adzan iqamat, barzanji,, kaligrafi, baca kitab, cerita islami dan puisi.
Untuk menjaga indepedensi dan objektivitas, panitia mendatangkan dewan juri lomba dari kecamatan Pecangan dan Mayong. Selama  pelaksanaan lomba seluruh peserta perwakilan madin mengikuti semua cabang lomba dengan penuh semangat dan antusias. Adapun juara umum dalam pekan madin kali ini diraih oleh Madin Zhilalul Quran Desa Raguklampitan yang menyabet juara 1 hampir seluruh cabang yang dilombakan dan membawa pulang segudang piala sekaligus piala bergilir Bupati Jepara.  Madin Awaliyah  dan Wustha Zhilalul Quran merupakan Madrasah Diniyah yang berada di bawah naungan Yayasan Zhilalul Quran Assalam  asuhan KH Hasyim Sila al Hafizh (ketua Jam’iyyatul Qurra’ wa al Huffazh (JQH) Cabang Jepara. Keluarga besar Zilalul Quran yang diwakili Ustazd Ali Mursid selaku kepala Madin Wustho dan juga ustadz Ahmad Sholeh selaku kepala Madin Awaliyah dalam sambutannya di depan santri –santri mengungkapkan, “Prestasi yang diraih ini merupakan  kebanggaan sekaligus amanah yang harus dijaga , dipertahankan bahkan harus ditingkatkan oleh segenap warga Madin Zhilalul Qur’an”.
Pada acara penutupan , Ketua LP Maarif Batealit, Moh Siroj menyampaikan ucapan selamat kepada Madin Zhilalul Quran. (ms)

Check Also

Menyemai Pesan Damai dari Jepara

Share this on WhatsAppJepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara mengapresiasi kegiatan Kemah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *