Home / Berita / Lulusan Madrasah Harus Kuliah Jangan Buru-buru Nikah

Lulusan Madrasah Harus Kuliah Jangan Buru-buru Nikah

DSC09485

Jepara-Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Tengguli dan MTs NU Tengguli menggelar acara Wisuda Purna Siswa di halaman Gedung MA MTs Nahdlatul Ulama Tengguli, Ahad (15/05/16). Acara Wisuda Purna Siswa ini merupakan prosesi penglepasan Siswa MTs NU yang ke-28 dan untuk Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Tengguli merupakan penglepasan kelulusan yang ke-8. Dalam prosesi ini, diadakan doa bersama, yakni pembacaan istighatsah Al-Haddad yang dipimpin oleh Habib Muhammad Muthohar bin Jamal bin Yahya dari Mlonggo Jepara.

Dalam sambutannya, Kepala MA NU Tengguli, Son Hadi kepada wali murid mengharap agar lulusan MA NU Tengguli bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, apalagi sekarang Jepara telah memiliki Universitas yang memiliki jurusan cukup lengkap, yaitu Unisnu Jepara. Jangan terburu-buru dinikahkan.

Sementara itu, Abu Yazid selaku Ketua Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Tengguli menegaskan bahwa tugas Guru tidak sebatas hanya di sekolah saja. Tapi lebih daripada itu sampai kapan pun, semua mantan siswa-siswi Madrasah ini tetaplah menjadi anak didik. “Bagi kami, tidak ada istilah mantan murid, selamanya kalian akan tetap kami sayangi sebagai anak kami,” tegasnya.

Ungkapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan oleh Nur Khandik yang mewakili sebagai Wali murid wisudawan tahun ini. “Kami tidak bisa membalas kerja keras para guru yang mengajar di madrasah ini, hanya do’a yang dapat kami panjatkan semoga Allah membalas segala amal para Dewan Guru yang terhormat, mereka diberi keselamatan dunia dan akhirat,” ungkapnya sebelum menutup sambutannya.

“Pendidikan merupakan pilar peradaban yang sangat penting, maka kita semua harus peduli dengan pendidikan anak-anak kita. Anak-anak kitalah yang akan menolong kita ketika kita semua menjadi tua, bahkan meninggal dunia. Maka mewujudkan anak yang sholeh-sholekhah adalah tujuan penting kita dalam menjalani kehidupan ini”. Ini merupakan pesan penting yang disampaikan oleh Abdurrohim selaku Kepala MTs. NU Tengguli.

Setelah prosesi wisuda, acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kenang-kenangan bagi wisudawan-wisudawati terbaik oleh Nur Alim selaku Kesiswaan sekaligus ketua panitia perpisahan. Wisudawan terbaik untuk MA NU tahun ini adalah Mudalifah binti Sanawi, dan Malik bin Asrori sementara itu untuk Wisuda-wisudawan terbauik untuk MTs NU belum bisa diumumkan karena Nilai UN belum keluar. Tahun ini, MA NU Tengguli meluluskan  36 siswa dan MTs. NU meluluskan 77 siswa. (bur)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *