Home / Berita / LPBI NU Cabang Jepara Memberikan Materi Tekhnik Pertolongan Di Air Dan Evakuasi.

LPBI NU Cabang Jepara Memberikan Materi Tekhnik Pertolongan Di Air Dan Evakuasi.

Pelatihan LPBI NU Cabang Jepara
Pelatihan LPBI NU Cabang Jepara kepada IPNU-IPPNU Jepara

Nujepara.or.id – Saiful Aziz selaku Direktur Departeman Pengurangan Resiko Bencana yang langsung turun dalam pelatihan tersebut. materi yang diberikan yaitu pengenalan Tekhnik pertolongan di air dan evakuasi Pengenalan tersebut bertujuan agar supaya bisa mengerti secara benar dalam melakukan pertolongan di air dan evakuasi korban.

Pelatihan yang diikuti oleh CBP PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Nalumsari itu sebanyak 25 peserta dengan antusias mereka mengikutinya. Pemberihan materi tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 8 Februari 2016. mulai pukul 14.00 s.d. 16.00 yang bertempat di pantai Teluk Awur Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Pelatihan ini sendiri akan menambah Tim Reaksi Cepat dalam menangani bencana dilingkungan tempat mereka tinggal, dengan bekal ini akan menambah pula bagaimana dan apa yang yang harus dilakukan dalam menangani bencana dilingkungan sekitar mereka.

Dedi Irawan selaku Ketua PC. LPBI NU Jepara mengatakan pula bahwasanya bencana ini urusan kita bersama, bukan urusan pemerintah saja, tapi termasuk masyakat yang didalamnya ada NU yang koordinasi dan komandonya di laksanakan oleh Lembaga Penangulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Cabang Jepara karna prinsip kita adalah membawa misi kemanusiaan, menonolong sesama manusia dengan tidak pandang siapa dia, golongan apa dia, dan dari mana asal dia.

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *