Home / Pojok Bola / Kuda Pacu Perburuan Juara La Liga Makin Ketat

Kuda Pacu Perburuan Juara La Liga Makin Ketat

UEFA-Champions-League-300x169
BARCELONA – Perebutan gelar juara La Liga Spanyol semakin ketat menyusul kekalahan Barcelona di Camp Nou denga skor 1-2 saat menjamu Valencia, Senin (18/4) dinihari WIB. sebab sebelum laga itu, Real Madrid menggulung tuan rumah Getafe dengan skor 5-1 dan Atletico Madrid mendundukkan Granada 3-0.
Hasil La Liga akhir pekan lalu itu membuat poin Barca kini disamai Atletico, yaitu 76, satu poin di atas peringkat ketiga, Real Madrid. Barca masih di puncak klasemen karena unggul head to head atas dua pesaingnya tersebut.
Kuda pacu perburuan trofi La Liga masih milik tiga tim tersebut dalam empat musim terakhir. Barcelona belum bisa keluar dari periode buruk di pengujung musim. Setelah tersingkir di Liga Champions pada babak perempat final dai Atletico, kini Barca kehilangan sembilan poin akibat kekalahan di tiga laga kompetisi domestik. Sebelum kalah dari Valencia, Andres Iniesta dkk kalah dari Real Madrid dan Real Sociedad.
Saat menghadapi Valencia, tim tamu unggul 0-2 di babak pertama. Barca mempertipis ketertinggalan lewat gol Lionel Messi. Tim Catalan memperoleh banyak peluang gol, namun hanya satu yang terkonfersi menjadi gol. “Kami memainkan sepak bola menyerang dan memiliki banyak peluang,” kata Ivan Rakitic.
Pelatih Barcelona Luis Enrique sebelum laga berharap laga kontra Valencia menjadi titik balik dari periode buruk timnya, namun kenyataannya hal itu belum berakhir. Justri timnya menelan kekalahan lagi. Enrique memilih bersikap tenang saat konferensi pers usai duel kontra Valencia. “Kami masih ada di puncak klasemen. Masih ada lima pertandingan sisa dan kami mesti memenangi untuk bisa juara,” kata mantan gelandang Barcelona itu.
Dia pun mengingatkan skuadnya untuk kembali menata diri, termasuk menjaga kebersamaan dan kepercayaan diri. “Kami masih ada di barisan depan untuk perburuan gelar,” kata dia. Selain masih berpeluang merebut gelar La Liga, La Blaugrana masih punya kans untuk menjuarai Copa Del Rey. Messi cs masuk final di ajang copa dan akan menghadapi Sevilla di final. (ms)

Check Also

UEFA Champions League

Barca Terima “Kutukan” 24 Musim Si Kuping Lebar

Share this on WhatsAppMADRID – FC Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *