Home / Berita / Komunike NU-Muhammadiyah Meminta KPU Telusuri Rekam Jejak Calon Bupati

Komunike NU-Muhammadiyah Meminta KPU Telusuri Rekam Jejak Calon Bupati

hbh numd

JEPARA – Setelah acara Halal Bihalal ke-1 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Jepara pada Ahad (17/07/2016) siang tadi, masing-masing pimpinan lembaga atau banom dari kedua ormas tersebut menandatangani komunike, yakni pemberitahuan resmi yang dikeluarkan setelah selesai pertemuan (KBBI Online).

Ada empat poin yang diumumkan dalam komunike bersama itu. Dalam bidang politik dan kekuasaan, komunike meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mengadakan rekam jejak calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 15 Pebruari 2017.

Pengurus partai juga dihimbau agar melihat kondisi rill Jepara agar bisa merekomendasikan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mempunyai religiusitas, amanah, jujur, berkarakter, berbudaya, dan mempunyai intelektualitas yang mumpuni dan kapabel untuk kemaslahatan ammah.

Dalam bidang keagamaan, komunike juga menyerukan agar masyarakat tetap menjaga toleransi dalam beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing berdasarkan undang-undang yang berlaku dan membina umatnya agar terhindar dari radikalisme beragama.

Di bidang pendidikan, pembinaan etika moral dan akhlaqul karimah jadi fokus garapan penting yang dilakukan secara bersama-sama. Sementara, di bidang ekonomi, optimalisasi sumber-sumber ekonomi untuk gerakan pemberdayaan rakyat berbasis desa ditandatangani bersama-sama. Berikut yang membubuhkan tanda tangan pada rilis komunike tersebut.

KH Ubaidillah Noor  Umar (Rais Syuriah PCNU Jepara), KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq (Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara), KH. Fachrurrozi (Ketua PDM Jepara), Hj. Noor Aini (Ketua PC Muslimat), Hj. Sugiarti (Ketua PD Aisyiyah), M Kholil (Ketua GP Ansor Jepara), Gardana Puja Kusuma (Ketua Pemuda Muhammadiyah).

Sleanjutnya oleh Imronah Hanani (Ketua PC Fatayat), Ukrowiyah (Ketua PD Nasyiatul Aisiyah), M Khoironi (Ketua PC IPNU), Ramdhan Noor Putra Wira Utama (Ketua PD IPM), Hidayatun Nikmah (Ketua IPPNU), Basor Akhirudin (Komandan Kokam), Arif Mustofa (Komandan Banser), Agus Arifin (Ketua Tapak Suci), Mug Murgiyanto (Ketua Hizbul Wathan).

Setelah tanda tangan, masing-masing ketua melakukan foto bersama di depan background acara. Semoga saja membawa berkah untuk Jepara lebih maju. (abd)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *