Home / Lain-lain / Kiai Ubaid dan Kiai Hayatun Pimpin Pengurus Cabang NU Jepara 2015-2020

Kiai Ubaid dan Kiai Hayatun Pimpin Pengurus Cabang NU Jepara 2015-2020

Pengurus-Cabang-NUJEPARA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Jepara menggelar Konfercab tahun 2015. Konfercab ini digelar mulai Minggu (15/11/2015) hingga Senin (16/11/2015) dini hari tadi. Acara puncak tersebut adalah pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PC NU Jepara.

Dalam pemilihannya, KH Ubaidillah Noor Umar (Kiai Ubaid) terpilih menjadi Rois Syuriah setelah melalui hasil musyawarah dari tim Ahlul Ahli Wal Aqdi (AHWA) yang terdiri dari lima kiai. Mereka adalah KH Kamil Ahmad, KH Ma’mun Abdullah, KH Noor Rohman Fauzan, KH Nafi’udin dan KH Ubaidillah Noor Umar. Kelima Kiai sepuh itu melakukan musyawarah yang menghasilkan keputusan tersebut.

Sementara itu, Konfercab juga melakukan pemilihan ketua umum atau ketua Tanfidziyah. Berbeda dengan penentuan Rois Syuriah, pemilihan ketua Tanfidziyah dilakukan melalui pengambilan suara. Ada 16 pemilik hak suara yang diambil dari masing-masing MWC NU di Kabupaten Jepara.

Dari pemilihan tersebut, KH Hayatun Abdullah Hadziq terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah. Kiai Hayatun memperoleh suara terbanyak yakni 10 suara. Sedangkan lawannya yakni KH Asyhari Syamsuri hanya memperoleh 5 suara, dan KH Shoddiq hanya memperoleh 1 suara saja.

Proses pemilihan pucuk pimpinan struktural NU tersebut dilakukan tengah malam hingga dini hari tadi. Sebelum puncak acara pemilihan tersebut, para peserta Konfercab menggelar sejumlah agenda untuk setiap komisi yang ada di kepengurusan NU Kabupaten Jepara itu.

Dari pantauan MuriaNewsCom, agenda Konfercab tahun ini berlangsung lancar. Kiai Ubaid dan Kiai Hayatun terpilih menjadi pimpinan PC NU Jepara untuk periode 2015-2020 mendatang. (WAHYU KZ/TITIS W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *