Home / Berita / Kemah dan Apel 5000 Santri akan Semarakkan HSN di Jepara

Kemah dan Apel 5000 Santri akan Semarakkan HSN di Jepara

JEPARA-Menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI NU) Jepara telah menyiapkan beberapa kegiatan. PC RMI NU telah bersiap sejak awal September 2018 untuk menyambut Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2018 nanti. Sebagai langkah awal, telah dilakukan koordinasi dan konsolidasi dengan berbagai pihak demi suksesnya agenda HSN di Jepara.

Beberapa kegiatan yang telah disiapkan diantaranya adalah Kemah Santri dan Pelajar Jepara. Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu s.d Senin 20-22 Oktober 2018 di lapangan Bogoran Welahan.

Setidaknya 1.600 peserta akan berpartisipasi dalam even ini. Kemah santri dan pelajar juga akan diramaikan dengan beberapa perlombaan yang diikuti oleh peserta kemah. Diantaranya adalah Olimpiade Aswaja, Lomba Semboyan (Sandi, Semapore dan Morse) Teknik Bendera, Festival Kuliner, Lomba K3 Tenda dan Lingkungan (Lomba Tapak Perkemahan), Lomba Cipta Logo (G) dan Maskot (T) Kemah Santri dan Pelajar HSN 2019, Lomba Cerdas Cermat, dan ekshibisi Pentas Seni.

Selain lomba-lomba, kemah santri dan pelajar juga akan diisi dengan kegiatan pengembangan wawasan, seperti halaqoh bersama Bupati Jepara dan PCNU Jepara dengan mengangkat tema “Peran santri dalam Menjaga NKRI“; dan Sarasehan Binadamping tentang “Pengelolaan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Jepara”.

Panitia juga telah menyiapkan acara Kirab Bendera HSN yang dilaksanakan pada hari Senin (22/10/2018) pagi, pukul 06.00 – 07.00 WIB. Kirab dimulai dari Kantor Kecamatan Welahan dan berakhir di Lapangan Bogoran, Welahan, Jepara dan dilanjutkan dengan Upacara Hari Santri Nasional.

Upacara hari santri akan diikuti oleh 5.000 peserta, terdiri dari siswa MI/SD/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/Madin di bawah naungan LP Ma’arif se Jepara. Santri Pondok Pesantren se Jepara, pengurus NU di semua tingkatan se Jepara, dan para tamu undangan dari Forkopimda, Habaib dan Kyai se Jepara OPD, tokoh lintas agama, ormas, dan OKP se Jepara. Setelah upacara, rencana akan diisi dengan pentas hiburan dan atraksi dari Pagar Nusa NU Jepara. Para pendekar pagar nusa siap ujuk gigi kesaktian mereka.

Check Also

FKUB Jepara Gelar Seminar Lintas Agama Jelang Pemilu

Share this on WhatsAppJepara – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Seminar Lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *