KBIH NU Jepara mulai Persiapan Pendampingan Haji

KBIH NU Jepara mulai Persiapan Pendampingan Haji

nujepara.or.id – Menjelang persiapan pelaksanaan Ibadah Haji 2019, Pengurus cabang Nahdlatul Ulama menggelar rapat koordinasi bersama Pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) NU Senin (25/3) siang di gedung NU Jepara.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua PCNU KH Khayatun Abdullah Hadizq dan mantan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H Sholikhin memberikan arahan kepada segenap pengurus KBIH, Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom).

Rapat membahas terkait persiapan dan upaya memaksimalkan tugas dan fungsi Karu dan Karom dengan cara dibekali secara khusus agar pejalanan ibadah haji berjalan dengan baik. Jadwal pembinaan dan pembekalan akan dilaksanakan 21 dan 28 april mendatang. Selebihnya akan dilakukan dua minggu sebelum pemberangkatan ke tanah suci.

“Panjengan (anda-red) yang sudah ditunjuk oleh KBIH NU sebagai Karu Karom seharusnya bersyukur karena mendapat amanah,” tegas H. Solikin yang saat ini menjadi wakil ketua Tanfidhiyah itu.

Selain itu, rapat dilanjutkan pengurus KBIH secara internal di ruang tanfidziyah gedung setempat. Pembahasan diantaranya terkait biaya operasional selama pelaksanaan pendampingan ibadah haji baik di tanah air maupun di Arab Saudi. [Az]

Check Also

Halal Bihalal, Kapolres: Mbah Yatun Visioner Seperti “Valentino Rossi”

Share this on WhatsApp 30an pengurus terdiri PCNU, Banom dan Lembaga mengunjungi Kapolres Jepara. nujepara.or.id …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *