Home / Berita / Karnaval Malam Nisfu Sya’ban Jadi Ajang Kreasi Seni

Karnaval Malam Nisfu Sya’ban Jadi Ajang Kreasi Seni

karnaval nisfu syaban

JEPARA – Pemuda RT 1 RW 2 Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji, Jepara menyelenggarakan karnaval lampion dan pentas seni pada Sabtu (21/5) malam untuk memeringati Nisfu Sya’ban 1437 H. Karnaval diikuti ratusan anak dari warga setempat dengan membawa lampion beraneka warna dan bentuk. Setiap kelompok dalam karnaval juga menampilkan kreasinya masing-masing, seperti pakaian tradisional, rebana, tongthek, marchingband, dan kostum ala santri. Karnaval dilepas oleh Petinggi Mambak Hadi Prayitno pukul 19.30.

Ketua panitia, Aris Setiawan mengatakan karnaval Nisfu Sya’ban telah menjadi agenda warga Desa Mambak yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Malam ini adalah kegiatan keempat kalinya, dan diharapkan akan terus dilaksanakan setiap tahun untuk mensyiarkan malam Nisfu Sya’ban,” kata Aris.

Ia menambahkan kegiatan karnaval ini juga menjadi momentum bagi warga untuk mempererat tali silaturahmi serta apresiasi kreativitas seni para pemuda. “Panggung ini akan menjadi tempat para pemuda Mambak untuk mengekspresikan kreativitasnya”, tandasnya dalam sambutan pembukaan acara.

Petinggi Mambak Hadi Prayitno mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga berpesan agar para pemuda tidak hanya berani mengekspresikan kreativitasnya, namun juga berani menjauhi narkoba, minuman keras, dan pelecehan seksual. “Apa yang dilakukan para pemuda ini harus menjadi contoh bagi para pemuda lainnya di Desa Mambak”, pesannya dalam sambutan.

Apresiasi seni

Karnaval malam Nisfu Sya’ban Desa Mambak juga menjadi ajang pentas seni Islami bagi warga. Beragam kreativitas seni karya pemuda Desa Mambak ditampilkan dalam kegiatan tersebut, sepeti penampilan grup perkusi Sriwiti Java Percussion Mambak, serta penampilan seni dari Dukuh Jetak, Daruni, Krajan 1 dan Suto.

Untuk menambah kemeriahan, panitia mengundang bintang tamu Larva Pecussion dari Desa Kecapi. Penampilan larva cukup menarik perhatian para penonton dan mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi. [DM]

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *