Home / Berita / Kader IPNU-IPPNU Mesti Belajar Menulis

Kader IPNU-IPPNU Mesti Belajar Menulis

Para kader IPNU-IPPNU Bangsri, Jepara saat mengikuti diklat di gedung MWC Bangsri, Sabtu (25/6).
Para kader IPNU-IPPNU Bangsri, Jepara saat mengikuti diklat di gedung MWC Bangsri, Sabtu (25/6).

JEPARA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar diklat konferensi, diklat berita, sarasehan bersama alumni serta buka puasa bareng di gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bangsri, Sabtu (25/6).
Agenda tersebut diikuti 135 peserta perwakilan dari pimpinan komisariat (PK) dan pimpinan ranting (PR) se-Kecamatan Bangsri.
Harapan dilaksanakannya acara ini supaya PK dan PR mengetahui runtutan konferensi yang baik dan bisa memberitakan kegiatan. “Tujuan dilaksanakannya acara ini supaya PK PR mengetahui dengan jelas dan bisa mempraktikkan konferensi yang baik. Tujuan kedua peserta bisa membikin berita atas semua kegiatan sebagai bentuk pelayanan di bidang informasi,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Fathurizal.
Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan pengkaderan PAC IPNU IPPNU, terutama menyangkut kecakapan dan keterampilan kader.
Ketua IPNU Bangsri Misbahus Surur mengatakan, hasil dari diklat berita, para kader PK dan PR bisa turut aktif dalam membuat berita tentang NU. Setelah diklat nanti kita bentuk tim jurnalistik, tim desain, dan tim-tim yang lain. “”Mari menulis bareng, jangan takut tidak bisa. Kita saling membantu, dan yang belum bisa bisa belajar bareng. Kader NU muda mesti belajar dan terampil dalam dunia tulis menulis,” tambahnya.
Selain diklat konferensi, diklat berita nantinya di tambah materi organisasi dan materi pengkaderan serta sarasehan dengan alumni yang di harapkan bisa memberikan dukungan dan motivasi serta saling silaturahmi antara PK,PR,PAC dan pejuang IPNU IPPNU. (ms)

Check Also

Menyemai Pesan Damai dari Jepara

Share this on WhatsAppJepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara mengapresiasi kegiatan Kemah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *