Home / Berita / Jelang Konferancab, IPNU-IPPNU Donorojo Gelar Poseni

Jelang Konferancab, IPNU-IPPNU Donorojo Gelar Poseni

IPNU-IPPNUJEPARA – Masa kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Donorojo akan purna tahun 2016 ini. Sebagai kegiatan pamungkas di akhir masa kepengurusan, akan diselenggarakan pekan olah raga dan seni (porseni) sebagai sarana bagi kader untuk menyalurkan bakat dan minatnya serta menumbuhkembangkan daya kreasi dan inovasi.

Porseni akan dihelat mulai Kamis hingga Sabtu (8-10/9) di gedung MWC Kecamatan Donorojo, Jepara. Panitia pelaksana telah menyiapkan enam cabang lomba yang akan diikuti oleh kader-kader Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU se Kecamatan Donorojo. Musabaqah Tilawatil Quran akan menjadi lomba pembuka hari pertama, dilanjutkan lomba pidato pada siang harinya. Jumat esuknya, dijadwalkan lomba mars dan baca puisi. Sebagai penutup rangkaian lomba, pada Sabtu (10/9) dihelat lomba cerkas dan catur.

Porseni tersebut untuk meramaikan kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Kecamatan Donorojo yang akan diselenggarakan pada Ahad (11/9) pagi. “Kami ingin memberikan wahana bagi rekan-rekanita kader IPNU-IPPNU untuk mengekspresikan bakat dan minatnya melalui porseni sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Konferancab tahun 2016”, terang Khoirul Anam, ketua PAC IPNU Donorojo.

khoirum anam ipnu donorojo
Khoirum Anam, Ketua PAC IPNU Donorojo Jepara, Jawa Tengah

Anam menambahkan dalam Konferencab nanti, akan dilaksanakan beberapa sidang dengan agenda berbeda. Setelah upacara pembukaan akan dilanjutkan dengan sidang pleno pertama untuk membahas tata tertib, setelah itu sidang komisi-komisi yang terdiri dari komisi A (organisasi dan administrasi), komisi B (program kerja), dan komisi C (rekomendasi). Hasil sidang komisi nantinya diplenokan dalam sidang gabungan komisi. “Pucak dari Konferancab adalah sidang pleno terakhir untuk memilih ketua PAC IPNU-IPPNU Donorojo” pungkas Anam yang juga alumni Unisnu Jepara itu. [dm]

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *