Home / Berita / Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender

Isi Rakorcab IPNU-IPPNU dengan Santunan Yatama dan Ngaji Gender

rakorcab IPNU-IPPNU

Jepara-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Jepara mengadakan serangkaian kegiatan di Rumah Joglo Bangsri, Jepara, Rabu (29/06/16). Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya Rencana Tindak Lanjut (RTL) ke-2 Latihan Kader Utama (Lakut) yang mengangkat materi Fasilitasi Masa Orientasi Peserta Dididk Baru (MOPDB).

Inti dari kegiatan ini adalah untuk membekali kader-kader yang akan diturunkan ke seluruh sekolah/ madrasah di Kabupaten Jepara pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru nanti.

“Acara ini sudah rutin kita lakukan setiap menjelang MOPDB, dan Alhamdulillah ada peningkatan jumlah sekolah/ madrasah yang mengundang IPNU-IPPNU untuk mengisi materi,” ungkap Zainal Muttaqin, wakil sekretaris bidang kaderisasi.

Setelah acara RTL Lakut selesai dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) VI yang diikuti oleh 60 peserta perwakilan PAC IPNU-IPPNU se-Jepara. Fokus pembahasan pada Rakorcab VI kali ini adalah untuk penguatan organisasi menjelang berakhirnya masa khidmah IPNU-IPPNU cabang Jepara 2014-2016. Selain itu juga membahas isu-isu strategis yang telah dilontarkan oleh PCNU Jepara, di antaranya adalah pembentukan Ranting secara serentak se-Jepara.

“Ini adalah Rakorcab terakhir sebelum berakhirnya masa khidmah kami, dan sebelum Konfercab digelar akan dilaksanakan Rapimcab yang jadwalnya akan kami sampaikan kemudian.” Demikian petikan sambutan Muhammad khoironi selaku ketua PC IPNU Jepara.

Sebelum buka puasa, disempatkan melakukan santunan yatama kepada lima anak yatim dari sekitar rumah joglo dan “Ngaji Gender” bersama Hj. Hindun Anisah yang merupakan aktivis perempuan Kab. Jepara. (yan)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *