Home / Berita / IPNU-IPPNU Adakan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Kalinyamatan

IPNU-IPPNU Adakan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Kalinyamatan

Salah satu kelas Pesantren Ramadhan di SMPN ! Kalinyamatan.

nujepara.or.id – PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan Jepara memanfaatkan momen ramadhan ini dengan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Kalinyamatan selama 2 hari, pada Selasa-Rabu (28-29/5/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan fasilitator yang sebelumnya telah terlaksana, dengan harapan bahwa kader muda NU Kalinyamatan mampu mengembangkan potensinya dalam public speaking serta sebagai ajang berbagi ilmu dengan siswa-siswi di SMPN 1 Kalinyamatan.

“Kita wajib memanfaatkan momen ramadhan ini dengan berkegiatan positif, meningkatkan potensi diri dan sekaligus sebagai ajang sosialisasi serta pengenalan IPNU IPPNU kepada siswa-siswi di sekolah,” ujar ketua panitia, Ardi.

Ketua PAC IPPNU Kalinyamatan, Risa Septiani mengajak anggota untuk membuat suasana di kelas menjadi nyaman. “Buatlah suasana di kelas menjadi nyaman dan semenarik mungkin, tunjukkan bahwa IPNU-IPPNU itu organisasi yang baik dan bermutu. Di sela-sela materi, buatlah siswa-siswi sekolah ini penasaran sehingga akan mencari tahu IPNU-IPPNU di desanya masing-masing,” Imbuhnya.

Perwakilan SMPN 1 Kalinyamatan, Suwarno merasa bangga kepada kader IPNU IPPNU Kalinyamatan yang senantiasa berusaha berkegiatan positif dan merasa terbantu sekali dengan kegiatan tersebut, sehingga bisa bermanfaat di saat para guru sibuk mempersiapkan penilaian akhir tahun.

Pemateri dan pengurus PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan pose di depan SMPN 1 Kalinyamatan.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada rekan-rekanita PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan yang senantiasa secara rutin mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di sekolah kami ini. Dari siswa sendiri sangat antusias karena kegiatan pengajarannya di isi oleh kakak-kakak yang masih muda,” ungkap.

Di hari pertama, Selasa (28/5/2019) 28 pemateri dan beberapa pengurus harian PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan mengisi materi di 14 kelas. Adapun materi yang disampaikan meliputi materi keorganisasian, tauhid, serta akhlaq. (arif)

Check Also

Penilaian Organisasi NU, Upaya Menguatkan Organisasi di Semua Tingkatan

Share this on WhatsApp Penilaian Organisasi NU yang berlangsung di MWCNU Jepara, Ahad (28/7/2019). nujepara.or.id …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *