Home / Berita / Ini Pemenang Lomba Dai dan Qashasul Qur’an

Ini Pemenang Lomba Dai dan Qashasul Qur’an

lomba dai cilik

JEPARA – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Cabang Jepara secara berurutan menggelar Lomba Dai Rabu (30/03) dan Lomba Qashasul Quran Kamis (31/03) yang dihelat di Gedung NU, Jalan Pemuda 51 Jepara.

Kegiatan itu kata ketua panitia, Sholikhul Huda, untuk mencetak dai andal di Jepara. Sebab menurutnya NU Jepara saat ini sedang krisis ulama. Sehingga menurut pengurus Lembaga Dakwah PCNU Jepara itu, perlu ada regenerasi ulama yang salah satunya dengan diselenggarakannya lomba dai.

Dengan lomba itu, ia berharap agar kreativitas remaja semakin terasah dan berani tampil di depan umum. Meski belum ada utusan lomba dari sekolah umum tetapi tampilan-tampilan peserta sudah luar biasa.

“Mereka para peserta sudah layak ditampilkan di depan umum. Kami malah punya angan-angan ada semacam road show para juara yakni para dai yang juara di terjunkan ke masyarakat secara langsung agar mental mereka semakin terasah,” paparnya saat ditemui nujepara.or.id.

Mewakili Ketua LDNU Jepara, KH Mukhlisin ia menambahkan berkaitan dengan Lomba Qashasul Qur’an pihaknya menekankan bahwa dakwah tidak hanya disampaikan lewat pengajian saja. Melalui drama juga bisa.

“Lewat drama kita bisa menyiarkan kandungan-kandungan yang ada dalam teks Al Quran. Sehingga drama ini harapan kami menjadi media dakwah ala remaja,” ujar dia.

Pihaknya sedikit menyanyangkan para peserta yang mundur di hari pelaksanaan lomba. Awalnya jumlah peserta 14 tim namun di hari H tinggal separonya.

Kendala ini baginya karena lomba yang diadakan LDNU di Jepara jarang dilakukan sehingga jika mengikuti lomba itu perlu ada persiapan khusus. Mulai membuat naskah maupun latihan.

Meski demikian ia menjelaskan ketujuh peserta yang mengikuti lomba sudah menunjukkan kreativitasnya masing-masing secara maksimal. (sm)

INI DAFTAR JUARA LOMBA DAI:

Umur 12-15 tahun

Kategori Putri

  1. Soffi Annisa Ramadani
  2. Silvia Sandy Risdiamsyah
  3. Milkhatul Hana

Kategori Putra

  1. Septa Donny Risdiansyah
  2. Yahya Zakariya
  3. Mohammad Syahid Maulana

————————————————–

Umur 16 – 18 tahun

Kategori putri

  1. Tri Mulyana
  2. Amaylia Dwi Silviana
  3. Nurul Hidayah

Kategori putra

  1. Aden Kurniawan
  2. Ahmad Sirril Wafa
  3. Doni Arwandi

—————————————————

Umur 19 tahun – ke atas

  1. AlI Imron
  2. Muhammad Roziq Hamdani
  3. Siti Muna Ashofa

—————————————————-

BERIKUT NAMA PEMENANG LOMBA QOSHOSUL QUR’AN:

  1. SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara (576 poin)
  2. Pesantren Balekambang dengan (562 poin)
  3. Pesantren Hasyim Asyari Bangsri (550 poin)

Check Also

Menyemai Pesan Damai dari Jepara

Share this on WhatsAppJepara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Jepara mengapresiasi kegiatan Kemah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *