Home / Berita / Hari ini Porsema XI Jepara Dimulai

Hari ini Porsema XI Jepara Dimulai

Peserta beraksi dalam Pekan Olahraga dan Seni LP Maarif NU (Porsema) XI tahun 2019

nujepara.or.id – Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara K.H. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq, Rabu (10/4), membuka Pekan Olahraga dan Seni LP Maarif NU (Porsema) XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Jepara. Berlangsung di Kedung Sport Center, Bugel, Kedung,

Upacara pembukaan dihadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat, Kepala Kantor Kementerian Agama Nor Rosyid, Ketua Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama Fathul Huda, Camat Kedung Sisnanto Rusli, dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

Panitia H Syarwadi mengatakan, tuan rumah kegiatan ini adalah MA Matholiul Huda Bugel.  “Porsema menjadi wahana untuk menyalurkan bakat siswa di bidang olahraga dan seni. Juga untuk menjaring atlet berkemampuan tinggi yang akan menjadi wakil Jepara ke Porsema tingkat Jateng, Juni mendatang,” katanya.

Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 02 Jepara Mujtahid menambahkan, kontingen Porsema Kabupaten Jepara ke Jateng untuk jenjang pendidikan di bawahnya, yakni MI/SD dan MTs/SMP sudah lebih dahulu terbentuk.

“Untuk Porsema tingkat MA/SMK/MA ini, pesertanya berasal dari 59 satuan pendidikan  tingkat MA/SMA/SMK. Perinciannya, 38 MA, 17 SMK, dan 4 SMA. Dengan total atlet 1560 siswa,” katanya.

Sebanyak 16 cabang olahraga dan 12 cabang seni dilombakan selama dua hari, berakhir Kamis (11/4).

Mewakili Bupati Jepara, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Ali Hidayat mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Porsema karena sejalan dengan pembangunan kepemudaan dan olahraga di Kabupaten Jepara. Kerja sama yang terjalin antara pemkab dan LP Maarif di bidang ini, misalnya melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), mampu menghasilkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Jepara.

“Pada Popda SMP/MTs tingkat Jateng, kita naik Peringkat dari nomor 18 tahun 2018, menjadi masuk 8 besar tahun ini,” kata Ali Hidayat.

Dia berharap, pada tanggal 22 sampai 25 April 2019 mendatang, peningkatan prestasi ini juga diraih kontingen Popda Kabupaten Jepara untuk jenjang SMA/SMK/MA, yang berlaga di Popda Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, sebelum dan setelah upacara pembukaan, Porsema dimeriahkan marching MA Balekambang, MA Amtsilati Bangsri, dan perkusi MA Darul Hikmah Menganti, Kedung. (Sulismanto)

Check Also

Sosmed, Media Paling Mudah untuk Berdakwah

Share this on WhatsApp Direktur NU Online, Savic memaparkan materi dalam Seminar Nasional yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *