Home / Ansor / GP Ansor Bangsri Gelar Konferancab

GP Ansor Bangsri Gelar Konferancab

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Bangsri menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pada Rabu (22/5) malam. Acara diselenggarakan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bangsri.

Acara dimulai selepas salat tarawih, sekitar pukul 20.30 WIB. Acara dihadiri puluhan tamu undangan yang terdiri atas Ketua MWC NU Bangsri, perwakilan Pengurus Ranting GP Ansor se Kecamatan Bangsri, dan Badan Otonom (Banom) NU.

Ketua MWC NU Bangsri, Muhammad Ihsan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya reorganisasi diharapkan eksistensi GP Ansor Bangsri menjadi lebih baik dalam banyak sisi. “Kami sangat mengharapkan sahabat Ansor dapat lebih giat dalam berkegiatan di dalam NU. Dan kami juga ingin melihat wajah-wajah dari sahabat Ansor di tingkat Ranting agar lebih aktif dalam kegiatan,” paparnya.

Usai sambutan dari MWC NU, acara dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib konferensi dan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh Pengurus GP Ansor Bangsri periode 2017-2019. Laporan dibacakan langsung oleh ketua GP Ansor Bangsri, Naslur.

Selain membacakan laporan, Nasrul yang juga Kepala Madrasah Aliyah Amtsilati itu, memutarkan video kegiatan PAC Ansor Bangsri selama satu periode yang dinahkodainya. Tayangan video diharapkan dapat menjadi bukti atas kinerja yang dilakukan selama dua tahun terakhir.

Masing-masing Pengurus Ranting kemudian memberikan pandangan umum dan penilaian atas laporan yang disampaikan. Dari belasan Ranting yang hadir, secara aklamasi menerima pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2019.

Meneruskan Estafet Kepemimpinan, Ahnafudin Terpilih Secara Aklamasi

Kamis dini hari, sekitar pukul 00.15 WIB, acara Konferancab dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PAC Ansor. Pemilihan dipimpin langsung oleh Sekretaris Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Jepara, Kusdiyanto. Ia menjelaskan bahwa tahap pemilihan melalui dua tahap, yaitu pemilihan bakal calon, dan pemilihan calon. “Minimal masing-masing bakal calon harus memiliki tiga suara,” katanya.

Pemilihan dilakukan secara demokratis. Masing-masing perwakilan Ranting yang hadir memiliki satu suara untuk mengusulkan bakal calon. Dalam tahap ini, diperoleh tiga bakal calon yang masuk ke dalam tahap pemilihan.

Dalam pemilihan calon ketua, secara aklamasi memutuskan sahabat Ahnafudin, perwakilan dari Ranting Ansor Desa Guyangan sebagai ketua PAC GP Ansor Bangsri periode 2019-2021.

Selesai penyelenggaraan konferensi, dilaksanakan ziarah bersama ke Kudus sebagai bentuk syukur atas terselenggaranya Konferancab, sekaligus berdoa agar kepengurusan selanjutnya diberikan kemudahan dalam menjalankan roda organisasi. (Dalhar)

Check Also

Perjalanan Sejarah Mapag Warso Enggal Makam Syekh Abu Bakar Pulau Panjang

Share this on WhatsApp Mapag Warso Enggal Syekh Abu Bakar Pulau Panjang. (Foto: Miqdad Sya’roni) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *