Home / Pojok Bola / Gol Ulloa Mantapkan Leicester di Puncak EPL

Gol Ulloa Mantapkan Leicester di Puncak EPL

Gol Ulloa Mantapkan Leicester di Puncak EPLSetelah pekan lalu kalah melawan Arsenal,Liecester city berusaha bangkit. Pada Sabtu malam, tim asuhan Claudio  Ranieri mengalahkah Norwich City pada minggu ini. Gol itu memantapkan Leicester di puncak klasemen English Premier League (EPL) dan menjaga jarak klasemen dengan peringkat kedua, Tottenham Hotpurs. Bila kondisi ini terus terjaga, maka peluang untuk memenangkan trofi musim ini terbuka lebar.

Perjuangan keras Liecester City untuk tetap terus bertengger di puncak klasemen Liga inggris  akhirnya berhasil,setelah pemain pengganti Leonardo Ulloa menceploskan satu – satunya gol ke gawang tuan rumah pada akhir babak kedua yang memastikan perolehan tiga poin untuk Liecester.

Babak pertama kali melihat beberapa peluang, dan kedua tim memiliki peluang yang nyata. Untuk Norwich, sundulan bebas untuk Cameron Jerome melebar 6 yard dari gawang, itu adalah kesempatan yang meskinya bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Dan  kesempatan terdekat Leicester datang untuk mencetak gol sebelum jeda adalah tendangan bebas Marc Albrighton dari kiri, yang berayun, menghindari semua orang di tengah dan melayang melebar dari tiang jauh.

Usaha Liecester berlanjut. Riyad Mahrez mencari bola dan melakukan pengujian berbagai bidang kelemahan pertahanan Norwich, tapi pemain sayap itu terperangkap off side.

Ranieri mencoba untuk memperbaiki pola serangan dengan membawa Jeffrey Schlupp dan menggerakkan Albrighton ke kanan untuk memberikan ruang. Perubahan itu akhirnya berefek. Dua menit dari waktu normal,gol yang ditunggu- tunggu datang.

Albrighton membuat serangan dari kanan dan memberikan umpan silang yang luar biasa di mana Jamie Vardy punya kesempatan namun Ulloa berhasil menceplosan bola ke dalam gawang yang kosong. Stadion King Power,yang  saat itu seperti biasanya tegang, bergemuruh dengan luapan kegembiraan.

Berikutnya,dalam  delapan pertandingan liga kedepan, Leicester bersiap  menghadapi West Brom, Watford, Newcastle, Crystal Palace, Southampton, Sunderland, West Ham dan Swansea. Tanpa beban apapun, itu benar-benar menguntungkan Liecester untuk mencuri nilai maksimal.

Tiga pertandingan terakhir mereka adalah melawan Manchester United, Everton dan Chelsea yang membutuhkan  konsentrasi lebih. Apakah kejutan dari Leicester akan terus berlanjut?(Ahmad Sahil, ketua PC Lakpesdam NU Jepara, pemerhati bola)

 

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *