Home / Pojok Bola / Dua Tiket Panas Perempat Final UCL Diperebutkan

Dua Tiket Panas Perempat Final UCL Diperebutkan

UEFA Champions LeagueBARCELONA – Enam tim sudah menggenggam tiket babak perempat final UEFA Champions League (UCL) 2015/2016. Tim-tim itu adalah Wolfsburg, Real Madrid, Benfica, Paris Saint Germain, Atletico Madrid, dan Manchester City. Dua klub terakhir baru memastikan para Rabu (16/3) dinihari.

Kini tinggal dua tiket tersisa yang akan diperebutkan mati-matian empat tim berkelas, Kamis (17/3) dinihari. Barcelona akan menjamu wakil Inggris, Arsenal, dan Bayern Muenchen akan meladeni satu-satunya utusan Italia yang tersisa, Juventus setelah pekan lalu langkah AS Roma dihentikan Real Madrid.

Manchester City menjadi harapan Inggris setelah menyingkirkan Dynamo Kiev dengan kemenangan agregrat 3-1. Ini adalah pencapaian terbaik City di ajang UCL karena kali pertama dalam sejarahnya mampu menembus perempat final. The Citizens gagal menang di Etihad Stadium, namun sudah menabung kemenangan 3-1 saat bermain di Kiev.

Sementara itu bersamaan dengan laga City kontra Kiev Rabu dinihari tadi, Atletico Madrid harus “berdarah-darah” untuk merebut tiket perempat final dari PSV Endhoven. Kedua tim mandul di dua pertemuan di Belanda maupun di Vicente Calderon, Spanyol. Bahkan hingga perpanjangan waktu 2015 menit, taka da gol tercipta. Akhirnya tiket keramat perempat final ditentukan lewat adu penalti.

Adu penalti juga berjalan alot. Kegagalan PSV terjadi saat Luciano Narsingh yang menjadi eksekutor penalty ke delapan gagal. Juanfran dari kubu Atletico pun menjadi penentu setelah sukses menjadi algojo kedelapan. Atletico menang 8-7 dalam adu penalti tersebut. Habis sudah wakil Belanda setelah tersisihnya PSV.

Dalam laga Kamis dinihari nanti, partai Bayern kontra Juventus diperkirakan berlangsung sengit. Di pertemuan pertama di Juventus Stadium, kedua tim bermain imbang 2-2. Bayern unggul lebih dulu 2-0, lalu disamakan Juventus. Dalam laga penentuan nanti, Juventus tak diperkuat striker andalannya Dybala dan gelandang bertenaga, Marchisio.

Sementara itu Barcelona dijagokan lolos setelah di pertemuan pertama di Emirates Stadium menang 2-0. Kendati begitu, Pelatih Luis Enrique mewanti-wanti Andres Iniesta dkk untuk waspada. Bagi Enrique, Arsenal bisa saja mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Laga ini juga tak kalah panas karena Arsenal punya ambisi kuat terus meangkah ke perempat final, sedangkan Barca sebagai juara bertahan, masih sangat lapar gelar. (ms)

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *