Home / Pojok Bola / City Ukir Sejarah, Madrid Bersinar

City Ukir Sejarah, Madrid Bersinar

2052277Logo-Liga-Champions-Paint780x390MANCHESTER – Manchester City dan Real Madrid berjaya di babak perempat final Liga Champions. Wakil Inggris dan Spanyol itu memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah menundukkan lawan-lawannya di kandang. City mengandaskan Paris Saint Germain dengan keunggulan agregat 3-2 setelah memetik kemenangan 1-0 atas di Etihad stadium Rabu dinihari WIB. Di leg pertama di Paris kedua tim bermain immbang 2-2. Gol tunggal City dicetak Kevin de Bruyne.

 

Sementara itu Real Madrid menang 3-0 di Santiago Bernabeu atas wakil Jerman, Wolfsburg. Kemenangan telak membawa Madrid unggul agregat 3-2 setelah di leg pertama Los Galacticos takluk 0-2. Tiga gol Madrid diborong Cristiano Ronaldo.

 

Bagi City lolos ke semifinal adalah sejarah. Untuk kali pertama lolos ke semifinal Liga Champions. The Citizen adalah satu-satunya wakil Inggris yang masih bertahan di fase knock out. Dalam dua musim berturut-turut sebelumnya, City dikandaskan Barcelona di babak perempat final dan babak 16 besar.

 

Dua klub tersebut masih akan menunggu lawan dan akan ditentukan dari dua laga yang akan digelar Kamis dinihari WIB nanti. Di  Vicente Calderon, Atletico Madrid akan menjamu Barcelona, sedangkan Benfica akan menerima Bayern Muenchen. Pada pertemuan pertama perempat final di Camp Nou, Barcelona menang 2-1. Dua gol Barca diborong Luis Suarez dan gol tunggal Atletico dicetak  Fernando Torres. Namun pada leg kedua nanti Torres harus absen lantaran menerima kartu merah pda leg pertama. Atletico cukup menang 1-0 untuk melaju ke semifinal, sedangkan Barca bisa meraihnya dengan hasil seri saja.

 

Sementara itu Benfica harus menang untuk mengejar defisit 1-0 bila ingin ke semifinal. Eunggulan satu gol kandang juga belum meangamankan Bayern. Dua pertandingan nanti malam masih diprediksi akan ketat. (ms)

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *