Home / Berita / BMT Kopikanu Sejahtera Bagikan Bingkisan untuk Warga

BMT Kopikanu Sejahtera Bagikan Bingkisan untuk Warga

nujepara.or.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Koperasi Ikatan Alumni Unisnu (Kopikanu) Sejahtera memberikan bingkisan kepada warga di Kantor BMT, Jl. Raya Jepara – Bangsri km. 08 Mlonggo – Jepara pada Sabtu (18/5) kemarin.

Target pemberian bingkisan itu untuk fakir, miskin, lansia, guru TPQ, Madin serta kiai masjid dan mushala.

Penerima bingkisan ada yang menerima sembako (beras, minyak, mie, kopi dan santan). Ada juga yang memperoleh sarung dan uang. Rinciannya, sembako diberikan kepada 90 orang sedangkan sarung untuk 7 orang.

Kegiatan bertajuk “BMT Kopikanu Sejahtera Berbagi Bahagia” itu sendiri sudah berjalan 4 kali setiap Ramadhan.

Manager BMT Kopikanu Sejahtera, Kusdiyanto mengatakan maksud diadakannya kegiatan itu pertama, mengajak semua orang untuk peduli terhadap sesama.

“Kedua agar hidup kita bermanfaat bagi orang lain sesuai posisi dan kemampuan masing-masing,” katanya.

Puluhan warga penerima bingkisan dari BMT Kopikanu.

Pihaknya juga membeberkan BMT Kopikanu Sejahtera sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2013. Adapun fokus BMT bidang simpan pinjam.

Karena itu, melalui kegiatan itu, bagi penerima bingkisan bisa ikut merasakan kebahagiaan karena terbantu kebutuhan sehari-hari meskipun yang diberikan tidak seberapa.

“Bagi BMT Kopikanu Sejahtera bisa menambah semangat untuk giat berusaha sehingga sebagian hasilnya bisa dirasakan banyak orang,” imbuhnya yang juga Sekretaris PC GP Ansor Jepara ini.

Salah satu penerima bingkisan Kiai Fahrurozi mendukung kegiatan sosial berbagi sembako dll tersebut.

Menurut imam masjid besar Baiturrohman Mlonggo Jepara itu dengan kegiatan sosial tambahnya warga bisa merasa ikut senang.

“Kami berharap kegiatan sosial ini bisa berjalan terus dan BMT Kopikanu tambah sukses,” pungkas kiai yang tinggal di Desa Jambu RT.40 RW.8 Mlonggo Jepara ini. (ip)

Check Also

Gus Rozin : Pesantren Mitra Pembangunan Karakter Bangsa

Share this on WhatsApp Pimpinan Unisnu sowan ke keluarga Mbah Sahal. nujepara.or.id – Ketua Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *