Home / Berita / Bekal Agama untuk Calon Mahasiswa

Bekal Agama untuk Calon Mahasiswa

bpun mata Air Jepara 2016Pecangaan – Perlu kita sadari bahwa lingkungan kampus merupakan tempat pertarungan ideologi, begitu yang disampaikan oleh pembina Mata Air Kabupaten Jepara, Adib Khoiruzzaman, Senin (25/04). Menurutnya, perlu adanya pembekalan ilmu agama yang benar untuk calon mahasiswa sebelum masuk keperguruan tinggi.

“Perguruan tinggi utamanya negeri saat ini menjadi ladang subur pertempuran ideologi, baik yang kanan maupun kiri, jika mahasiswa tidak memiliki dasar landasan yang kuat maka akan terombang-ambing,” katanya.

Agama merupakan sandaran yang penting, karena banyak dari ideologi yang berkembang saat ini mengatas namakan agama. “Sangat penting adanya pengetahuan agama yang mendalam, sehingga jika nanti menemukan ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan landasan agama yang diketahui maka tidak mudah untuk terjerumus dalam aliran yang tidak benar,” lanjutnya.

Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Mata Air, lanjutnya, selalu menekankan pembinaan karakter yang dilandasi dengan ajaran-ajaran agama. “Selain memiliki tujuan untuk ikut serta mendidik generasi nadliyin, adanya BPUN juga penting untuk mendidik mental calon mahasiswa agar dikampus dapat menjadi pelopor bagi mahasiswa yang lain tentunya dalam kebaikan dan prestasi,” ungkapnya.

BPUN Kabupaten Jepara sendiri ada beberapa kegiatan untuk melatih pengetahuan agama dan pembina karakter calon mahasiswa seperti tadarus al qur’an setiap hari, ngaji kitab kuning, hingga pengetahuan keaswajaan. (zid)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *