Home / Pojok Bola / Bayern dan Barca Belum Aman

Bayern dan Barca Belum Aman

UEFA Champions LeagueMUNICH – Bayern Muenchen dan Barcelona masih harus bekerja keras di leg kedua babak perempat final Liga Champions setelah hanya mampu membukukan kemenangan tipis atas lawan-lawannya di kandang, tadi malam. Bayern hanya unggul 1-0 atas Benfica, sedangkan Barca memimpin 2-1 atas Atletico Madrid di Camp Nou.
Gol Bayern dicetak Arturo Vidal saat pertandingan baru berjalan dua menit. Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola bahkan menyebut Benfica adalah tim dengan pertahanan hebat. Hasil tersebut masih menghidupkan peluang Benfica yang di leg kedua akan menjadi tuan rumah.
Sementara itu pertandingan keras tersaji di Camp Nou tatkala Barca menjamu klub senegara, Atletico. Barca yang menguasai jalannya pertandingan, dikejutkan dengan gol Fernando Torres menit ke-35 setelah mengolong Ter Stegen. Namun 10 menit kemudian, Torres harus keluar lapangan lantaran menerima kartu kuning kedua atas pelanggaran kerasnya kepada Sergio Busquets.
Unggul jumlah pemain, Barca menaikkan tempo serangan. Duel-duel keras masih tersaji. Wasit Felix Brych pun beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk para pemain dari kedua tim. Barca terus menggempur pertahanan Atletico melalui trisula Messi, Suarez, Neymar. Sebuah tendangan melengkung Neymar nyaris menyamakan skor. Bola membentur mistar. Gol yang ditunggu Barca hadir melalui kaki Suarez. Pemain Uruguay itu menggandakannya dengan gol sundulan umpan Dani Alves. Barca menang beruntun atas Atletico di tujuh pertemuan terakhir di semua ajang.
Diego Simeone, pelatih Atletico merasa beruntung masih memiliki satu gol tandang tabungan. Timnya cukup menang 1-0 atas Barca di Vicente Calderon untuk menang. Gelandang Barca Andres Iniesta memprediksi pertandingan di leg kedua akan sulit dan ketat.
Pertandingan leg pertama perempat final lainnya akan digelar Kamis dinihari WIB. Paris Saint Germain akan menjamu Manchester City dan Wolfsburg akan menghadapi Real Madrid. (ms)

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *