Home / Pojok Bola / Barca Makin Tinggalkan Duo Madrid

Barca Makin Tinggalkan Duo Madrid

Logo-Liga-SpanyolBARCELONA – Klub Catalan, Barcelona, memantapkan posisinya di klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menang 2-1 atas tamunya Sevilla, Senin dinihari WIB. Dua gol Barca dicetak Lionel Messi dan Gerard Pique setelah tertinggal oleh gol Vitollo.
Dengan hasil itu, Barca kini mengemas nilai 66 dari 26 laga, unggul delapan poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua dan meninggalkan peringkat ketiga Real Madrid dengan jarak 12 poin. Derby Madrid sehari sebelumnya di Santiago Bernabeu yang dimenangkan Atletico melalui gol tunggal Antoine Griezmann membuat jalan El Real kian terjal dalam bersaing memenangi trofi liga. “Tiga poin yang sangat penting,” kata Andres Iniesta.
Hasil manis yang ditorehkan Barca itu membuat rekor 34 kali tak terkalahkan. Tim asuhan Luis Enrique itu masih memiliki peluang dalam perebutan juara di Copa del Rey. Iniesta dkk akan menghadapi Sevilla di final Piala Raja tersebut pada Mei mendatang di Vicente Calderon, Madrid. Selain itu, Los Cules juga masih bersaing di Liga Champions Eropa dengan membuka peluang lolos ke babak perempat final setelah di leg pertama menundukkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium.
Kuda pacu perebutan juara liga sering diperebutkan Barcelona, Real Madrid dan Atletico dalam beberapa musim terakhir. Segala hal masih mungkin terjadi, mengingat Atletico dan Real Madrid sudah tersisih di Copa del Rey. Kini duo Madrid itu tinggal fokus di La Liga dan Liga Champions Eropa. (ms)

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *