Home / Pojok Bola / Barca-Madrid Berebut Titel Hingga Titik Akhir

Barca-Madrid Berebut Titel Hingga Titik Akhir

laligaPerebutan juara Liga Spanyol tinggal menyisakan dua tim yang bersaing yakni Barcelona dan Real Madrid, setelah Atletico Madrid secara mengejutkan dikalahkan oleh penghuni dasar klasemen Levante pada laga ke-37, pekan lalu. Juara Liga akan ditentukan pada laga terakhir 14 Mei 2016.

Pada laga ke-37, Barca menghancurkan tamunya Espanyol 5-0 di Camp Nou lewat gol Leonel Messi, dua gol Luis Suarez, Rafinha, dan Neymar. Pada saat bersamaan tuan rumah Real Madrid menang tipis 3-2 atas Valencia, sementara Atletico yang dalam beberapa laga terakhir tampil perkasa, justru ditekuk tuan rumah Levante 1-2. Hasil ini langsung mendepak Atletico dari perburuan gelar La Liga.

Barcelona tetap di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai menjadi 88. Sementara itu Madrid naik satu tingkat menjadi urutan kedua dengan nilai 87 atau satu poin di bawah Blaugrana. Madrid menggeser Atletico yang turun menjadi urutan ketiga yang nilainya tetap 85.

Sebelumnya, ketiga tim masih berpeluang menjadi juara liga, tepatnya setelah Barca kalah tiga kali beruntun. Barca sebelumnya nyaman di puncak klasemen, bahkan sempat memimpin delapan poin di atas Atletico dan unggul 11 poin di atas Real Madrid.
Atletico sebenarnya masih berpeluang untuk menyamai nilai Barca jika pada pertandingan terakhir memenangi pertandingan dan Barca kalah dari Granada. Namun pasukan Diego Simeone ini kalah head to head dengan Barca. Dari dua pertandingan musim ini yang mempertemukan dua tim, keduanya dimenangi oleh pasukan Luis Enrique.

Pada laga terakhir (laga ke-38), Barcelona akan menghadapi tuan rumah Granada (urutan 16) sementara Real Madrid bertandang ke markas Deportivo La Coruna (urutan 13).Dua pertandingan ini akan digelar pada waktu bersamaan. 

Madrid harus memenangi pertandingan jika ingin menjadi juara dengan harapan Barcelona kalah. Jika Ronaldo dan kawan-kawan hanya memperoleh hasil seri dan Barcelona kalah maka nilainya akan sama dengan Barca yakni 88. Namun Madrid kalah secara head to head dari Barca. Pada pertandingan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid kalah 0-4 dan pada pertandingan kedua menang di Camp Nou Madrid menang 1-2. Agregat itu yang membuat Barca saat ini ada di atas angin. (ms)

Check Also

UEFA Champions League

Barca Terima “Kutukan” 24 Musim Si Kuping Lebar

Share this on WhatsAppMADRID – FC Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *