Home / Ansor / Banser Jepara Terjunkan 100 Personil Amankan Pesta Lomban

Banser Jepara Terjunkan 100 Personil Amankan Pesta Lomban

Posko siaga lebaran Satkorcab Banser Jepara.

nujepara.or.id – Satkorcab Banser Kabupaten Jepara menerjunkan 100 personil Banser untuk mengamankan Pesta Lomban di Jepara, Rabu (12/6/2019).

Ratusan Banser itu dibagi menjadi 11 titik pantai di Jepara. Tiap pantai terdiri dari Provost, Bagana, dan Balantas. Untuk Provost dan Bagana bertugas di Pantai sedangkan Balantas tugasnya di jalan menuju lokasi pantai.

Selain di 11 titik yang sudah dikoordinir Satkorcab Banser Jepara, di wilayah Satkorkel dan Sarkoryon yang dekat dengan lokasi wisata dan keramaian juga menjadi tugas Banser di wilayah masing-masing.

Komandan Satkorcab Banser Jepara, M. Abdul Jalal mengatakan andil Banser di lokasi Pesta Lomban (masyarakat Jepara menyebut bodho kupat) merupakan bagian dari Posko Mudik Banser di Jawa Tengah yang tersebar di 336 titik.

Di Jepara yang menjadi jalur Pantura membuka 2 posko. “Posko 1 di depan Gedung NU Jepara, sedangkan posko 2 berada di titik lokasi pesta Lomban,” katanya di sela-sela Halal Bihalal PCNU bareng Kapolres Jepara, Senin (10/6) kemarin.

Pihaknya berharap melalui andil personilnya, Pesta Lomban di Kabupaten Jepara berjalan aman tanpa ada hambatan apa pun. (ip)

Check Also

Sosmed, Media Paling Mudah untuk Berdakwah

Share this on WhatsApp Direktur NU Online, Savic memaparkan materi dalam Seminar Nasional yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *