Home / Ansor / Ansor Nalumsari Bagikan Seribu Takjil

Ansor Nalumsari Bagikan Seribu Takjil

NALUMSARI-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nalumsari, Jepara, membagikan 1.000 takjil buka puasa Ramadan, Selasa (29/05/2018) sore di depan Kantor Camat Nalumsari, Jln. Raya Nalumsari. Takjil buka puasa dibagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut sesaat sebelum berbuka puasa.

Seribu takjil itu berasal dari sumbangan anggota GP Ansor se Kecamatan Nalumsari. Secara berjenjang, sumbangan itu diserahkan dahulu kepada Pimpinan Ranting di setiap desa dan selanjutnya dikumpulkan di tingkat PAC.

Roisul Amin, koordinator acara menuturkan bahwa kegiatan sederhana itu digagas sebagai wujud kepedulian sosial. “Kami menggagas acara ini sebagai bentuk pengabdian kepada agama, organisasi, dan masyarakat, juga demi terjalinnya ukhuwwah islamiyyah khususnya di daerah kami,” tuturnya.

Abu Kholil Atstsani, Ketua PAC GP Ansor Nalumsari menambahkan bahwa Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi dan menyambung silaturrahmi. “Melalui acara ini, kami ingin membentuk opini publik, bahwa GP. Ansor juga bergerak dalam kegiatan sosial,” imbuhnya.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Masykuri, salah satu warga yang memperoleh takjil memberikan apresiasi. “Acara ini merupakan kegiatan yang positif, semoga GP. Ansor akan selalu menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Masykuri. “Kami akan selalu mendukung sepenuhnya acara-acara seperti ini.” imbuhnya.

Setelah pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Gedung MWC NU Nalumsari, yang dihadiri oleh Ketua MWC NU Nalumsari, Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Jepara, dan seluruh anggota PAC. GP. Ansor Kecamatan Nalumsari. (Aka)

Check Also

Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara

Share this on WhatsAppLantunan sholawat menggema di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Selasa malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *