Home / Ansor / Ansor, IPNU, IPPNU dan Pemdes Berkolaborasi Gelar Takbir Keliling

Ansor, IPNU, IPPNU dan Pemdes Berkolaborasi Gelar Takbir Keliling

GEMIRING KIDUL – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, IPNU, dan IPPNU Gemiring Kidul bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat melaksanakan takbir keliling dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Selasa (21/08/2018) malam.

Takbir keliling dimulai pukul 18.00 WIB dan berakhir pada 22.00 WIB. Lebih dari 500-an warga desa Gemiring Kidul dari berbagai usia turut meramaikan acara ini, mereka mewakili masjid dan musholla masing-masing. Rute takbir keliling dimulai dari MI Nurul Huda dan berakhir di rumah Petinggi Gemiring Kidul.

Dengan mengenakan beragam atribut, peserta yang mayoritas anak-anak nampak semangat berjalan kaki menyusuri rute sepanjang 2 KM itu. Obor tradisional dari bambu menjadi hiasan yang dibawa oleh setiap kelompok. Selain itu, mayoritas peserta mengenakan atribut merah putih dalam kostum mereka. Meskipun bertajuk peringatan idul adha, namun nuansa nasionalisme juga sangat kental dalam acara ini.

Roisul Amin, Ketua Panitia kegiatan, menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati hari raya Idul Adha, juga untuk menambah syiar Islam di Desa Gemiring Kidul.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa dan juga masyarakat, setidaknya dapat dilihat dari animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, karena dapat menggerakkan warga desa kepada hal-hal yang positif”, ungkap Noor Khamid, Petinggi Desa Gemiring Kidul.

Usai berkeliling desa sembari mengumandangkan takbir, panitia membagikan puluhan doorprize bagi peserta dengan hadiah utama satu buah sepeda gunung. Puluhan doorprize lainnya seperti kipas angin, handphone, kopiah, sarung dan lain-lain juga dibagikan kepada peserta.

Maskuri, Ketua PR GP Ansor Gemiring Kidul berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Semoga acara ini dapat terlaksana rutin setiap tahun untuk mempererat silaturrahim di antara warga desa Gemiring Kidul,” tandasnya. [aka]

Check Also

FKUB Jepara Gelar Seminar Lintas Agama Jelang Pemilu

Share this on WhatsAppJepara – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Seminar Lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *