Home / Berita / Anak Yatim adalah Generasi Bangsa di Masa Mendatang

Anak Yatim adalah Generasi Bangsa di Masa Mendatang

nujepara.or.id – Sebanyak 1.000 anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kabupaten Jepara, mendapatkan kebahagian dari PR Sukun, Kamis (16/05/2019). Mereka diajak berbuka puasa bersama dan sekaligus menerima santunan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program santunan untuk 10.000 anak yatim di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Di Jepara, kegiatan santunan dan buka bersama ini digelar di Gedung Haji Jepara. Hadir sekitar 1.300 anak yatim piatu dan pendampingnya. Beberapa tokoh di Jepara hadir dalam kegiatan ini.

Di antara yang hadir adalah Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Jepara, KH. Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PD (Pengurus Daerah) Muhamadiyah Jepara, KH. Fatkhurozzi, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jepara KH. Mashudi dan Sekretaris Daerah Jepara Edi Sujatmiko.

Selain itu juga hadir Koordinator Bidang Agama PR Sukun Helmi Ta’san Wartono dan Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto.

Sekda Jepara Edi Sujatmiko menyatakan sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PR Sukun ini. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Sehingga ada bentuk perhatian terhadap masyarakat luas yang bisa dirasakan.

Sementara itu, Ketua MUI, KH Mashudi meminta kepada semua anak yatim, piatu dan yatim piatu untuk tetap terus bersemangat. Mereka adalah bagian dari generasi bangsa yang pada saatnya nanti akan menjadi bagian penting bagi Indonesia.

KH. Mashudi berharap mereka tetap memiliki semangat untuk tetap bersemangat dan optimis dalam menyongsong masa depan masing-masing. Setiap manusia harus berusaha untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu harus bisa bersekolah tinggi. Harus berusaha untuk bisa bersekolah dan meraih keberhasilan dalam kehidupan. Pantang menyerah dan terus berusaha, Insya Allah akan diridhoi oleh Allah Subhanalah Ta’ala,” ujarnya memberikan motivasi sebagaimana dilansir murianews.com.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyatakan sangat bersyukur bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Jepara. Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaannya dalam ikut memberi perhatian pada mereka.

Pihaknya berharap kegiatan ini tidak dilihat dari besaran santunan yang diberikan. Namun lebih kepada niat baik perusahaan yang secara ikhlas ingin berbagi dengan sesama. Ramadan adalah momentum yang sangat baik untuk berbagi dan saling mengasihi sesama.

Selanjutnya PR Sukun masih akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kabupaten Kudus, pada Jumat (17/5/2019). Kegiatan di Kudus akan menutup rangkaian kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu yang digelar PR Sukun, tahun 2019 ini.

“Jepara merupakan kota yang ke-9 yang kami kunjungi untuk berbagi. Kudus akan menjadi yang terakhir untuk tahun ini. Pada tahun-tahun mendatang kami masih akan kembali melakukan kegiatan ini. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk semuanya,” pungkasnya. (bs)

Check Also

Perjalanan Sejarah Mapag Warso Enggal Makam Syekh Abu Bakar Pulau Panjang

Share this on WhatsApp Mapag Warso Enggal Syekh Abu Bakar Pulau Panjang. (Foto: Miqdad Sya’roni) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *