Home / Berita / 422 Mahasiswa Unisnu Jepara Diwisuda

422 Mahasiswa Unisnu Jepara Diwisuda

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyelenggarakan Wisuda Ke-11, Selasa (6/11/2018) pagi di Gedung Wanita RA Kartini Jepara, Jln. HOS. Cokroaminoto Jepara. Wisuda diikuti oleh 442 wisudawan, terdiri dari 416 wisudawan Strata Satu (S-1), dan 26 wisudawan Strata Dua (S-2).

Wisudawan strata satu berasal dari 16 program studi, yaitu Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) (38 orang), Perbankan Syari`ah (6 orang), Pendidikan Agama Islam (63 orang), Pendidikan Bahasa Inggris (38 orang), Komunikasi dan Penyiaran Islam (4 orang), Manajemen (74 orang), Akuntansi (116 orang), Ekonomi Islam (8 orang), Teknik Industri (4 orang), Teknik Elektro (6 orang), Teknik Sipil (9 orang), Teknik Informatika (18 orang), Sistem Informasi (17 orang), Desain Produk (7 orang), Desain Komunikasi Visual (1 orang),dan Budidaya Perairan (7 orang). Adapun wisudawan strata berasal dari satu program studi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (26 orang).

 

TERIMA KASIH BIDIKMISI, Salah satu penerima beasiswa Bidikmisi telah lulus tepat waktu dari Program Strata 1 Unisnu Jepara dan mengikuti wisuda ke 11 kemarin (6/11)

 

Wisudawan terbaik dari masing-masing program studi adalah : Riska Damayanti dari Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) dengan IPK 3.73, Noor Hayati dari Perbankan Syariah dengan IPK 3.65, Nur Yesi Puji Astutik dari Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3.85, Ulfatun Sariroh dari Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3.87, Lailatul Maghfiroh dari Komunikasi Penyiaran Islam dengan IPK 3.51, Salimatul Khaliyya dari Manajemen dengan IPK 3.68, Elisa Riyanti dari Akuntansi dengan IPK 3.76, Sri Wahyuningsih dari Ekonomi Islam dengan IPK 3.55, David Valentino Tamara Putra dari Teknik Industri dengan IPK 3.39, Agung Prasetyo dari Teknik Elektro dengan IPK 3.60, Arie Irvanto Adhi Saputra dari Teknik Sipil dengan IPK 3.59, Sela Nur Ismiati dari Teknik Informatika dengan IPK 3.77, Anggit Abdullah dari Sistem Informasi dengan IPK 3.66, Lathifatun Ni`mah dari Desain Produk dengan IPK 3.60, Inna Fatmawati dari Desain Komunikasi Visual dengan IPK     3.43, Nova Desriyani dari Budidaya Perairan dengan IPK 3.73, dan Suta`in dari Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3.65.

Pihak universitas memberikan apresiasi bagi para wisudawan terbaik tersebut. Pada wisuda kali ini, terdapat 3 mahasiswa penerima Bidikmisi yang lulus tepat waktu dan puluhan wisudawan penerima beasiswa lainnya, seperti beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Beasiswa Internal Unisnu Jepara, dan lain sebagainya.

Hingga November 2018, Unisnu Jepara telah mewisuda 8.365 mahasiswa, terdiri dari 622 wisudawan Fakultas Syariah dan Hukum, 4.150 wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 248 wisudawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 2.486 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 652 Fakultas Sains & Teknologi, dan 207 Program Pascasarjana.

Pada wisuda ke-11 ini, terdapat satu mahasiswa yang pernah mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan Universiti Brunei Darussalam, yaitu Ekky Puput Johandita dari program studi Akuntansi. Ekky menempuh studi di Brunei selama 6 bulan bersama dengan 4 mahasiswa lainnya dari Unisnu Jepara.

Wisuda ke-11 Unisnu Jepara dihadiri oleh Koordinator Kopertais X Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag., Kepala bagian kelembagaan dan sistem informasi LLDIKTI Hendradi Sulistyawan dan Drs. H. Fatkhur Rozi, M.H mewakili Bupati Jepara.

Rektor Unisnu Jepara, Sa’dullah Assa’idi menyampaikan bahwa di tahun akademik 2018-2019 ini, Unisnu semakin giat meningkatkan programs of international affairs. Di bidang pembelajaran, mulai tahun 2018 terdapat delapan mahasiswa asal Thailand yang menempuh studi jenjang Strata 1 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Selain mahasiswa asing yang menempuh studi di Unisnu Jepara, juga terdapat satu mahasiswa Unisnu dari Fakultas Sains dan Teknologi yang menempuh kuliah di Universiti Brunei Darussalam, dan dua mahasiwa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menempuh kuliah di Prince of Songkla University Thailand.

Check Also

Meriahkan HSN dengan Lomba Menulis Cerita Santri

Share this on WhatsAppJepara – Dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (NSN) 2018 SMK Walisongo Pecangaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *