Home / IPNU-IPPNU / 10.000 Shalawat Asyghil untuk Indonesia Aman dan Tentram

10.000 Shalawat Asyghil untuk Indonesia Aman dan Tentram

nujepara.or.id – PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan Jepara mengadakan Peringatan Harlah IPNU-IPPNU dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Gedung MWCNU Kalinyamatan, pada Ahad (31/3/2019).

Kegiatan dihadiri kader IPNU-IPPNU serta perwakilan pengurus badan otonom NU se-Kalinyamatan. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan 10.000 Shalawat Asyghil secara massal dalam suasana kegelapan diterangi lilin-lilin yang berjumlah 65.

“Dalam suasana menjelang Pemilu 17 April mendatang kita berharap dengan bacaan 10.000 sholawat Asyghil ini Negara Indonesia diberikan keamanan dan ketentraman serta terhindar dari konflik-konflik yang tidak kita harapkan,” kata Kholiq, ketua panitia.

“Tema lilin-lilin ini mewakili Harlah IPNU ke-65 dan IPPNU ke-64, bahwa di setiap kegelapan akan ada cahaya yang akan menuntun kita ke arah tujuan,” tambah.

Kiai Fawaid dalam mauidlahnya menuturkan,”kader IPNU-IPPNU terutama di kalinyamatan harus menjadi penerus NU di masa mendatang, jangan berhenti saja di IPNU-IPPNU, tetapi lanjutkan jenjang organisasi ke ANSOR, Fatayat, hingga NU dan Muslimat.” Di akhir acara, ada pembagian doorprize sebagai bentuk variasi kegiatan dan apresiasi bagi kader-kader yang hadir dan juga makan bersama dengan konsep kepungan untuk meningkatkan kekeluargaan dan menjaga tradisi-tradisi ala pesantren. (arif)

Check Also

Dulu PAC IPNU-IPPNU Jadi Barometer, Sekarang: Tirulah!

Share this on WhatsAppDemi berjalannya roda organisasi dan pergantian pengurus di Pimpinan Anak Cabang (PAC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *